Mourinho Ingin Wujudkan Ambisi Bersama Madrid





Para Bola Mania Madrid - Jose Mourinho mengaku ingin mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola. Bersama Real Madrid, pria asal Portugal itu siap mewujudkan ambisi besarnya tersebut.

Mourinho mulai kariernya dengan menukangi Benfica. Setelah itu, pelatih yang dijuluki The Special One tersebut berpetualang ke sejumlah klub elit dan selalu menghasilkan prestasi.

Nama Mourinho mulai melejit setelah membawa Porto menjuarai Liga Portugal dan Liga Champions pada 2004. Setelahnya ia berlanjut ke Chelsea dan sukses menyumbangkan total enam gelar sebelum hengkang tiga tahun kemudian.

Bergabung dengan Inter Milan, Mourinho memetik sukses luar biasa. Ia berhasil membawa Nerazzurri meraih treble pada 2010 yang mendatangkan perhargaan pelatih terbaik FIFA di tahun yang sama.

Kini bersama Madrid, Mourinho baru mempersembahkan satu gelar Copa del Rey. Namun, di musim ini Mourinho masih berpeluang besar meraih gelar ganda di La Liga dan Liga Champions.

Dua titel tersebut akan memenuhi apa yang diimpikan Mourinho selama ini sebelum memenuhi hasratnya menjadi pelatih timnas Portugal.

"Saya punya tiga ambisi. Saya ingin menjadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda," ungkap Mou kepada Corriere della Sera.

"Dan saya ingin memenangi titel liga di tiga kompetisi domestik paling sulit; Inggris, Italia dan Spanyol," sambung dia.

"Dan dalam beberapa tahun mendatang, saya ingin menjadi pelatih pertama yang memenangi sesuatu dengan timnas Portugal," demikian Mourinho.
(dtc/rin) Sumber: detiksport.


0 comments on Mourinho Ingin Wujudkan Ambisi Bersama Madrid :

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage Powered by FeedBurner Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
free counters