De Gea Bangkit di Saat Tepat





Para Bola Mania Blackburn - Di awal kedatangannya David De Gea dikritik karena penampilannya yang tak konsisten. Tapi De Gea kini sudah berbeda dan bangkit di saat tepat, kala Manchester United ada di puncak klasemen.

Sejak kepindahannya dari Atletico Madrid dengan banderol 18 juta poundsterling, De Gea seperti terbebani dengan status sebagai suksesor Edwin van der Sar, kiper Belanda yang telah memberi banyak gelar untuk MU.

Wajar jika penampilan De Gea kerap labil dan tak jarang membuat blunder yang membuat MU kehilangan banyak kemenangan. Posisinya pun kerap bertukar dengan Anders Lindegaard dan bahkan pernah digeser seorang Ben Amos!

Tapi memasuki pergantian tahun, De Gea seperti sudah bisa beradaptasi dengan iklim sepakbola Inggris dan ia pun mulai dipercaya sepenuhnya oleh Sir Alex Ferguson. Selain itu cederanya Lindegaard serta kembali solidnya lini belakang The Red Devils juga membantu meningkatnya penampilan De Gea.

Sejak kebobolan tiga gol saat diimbangi Chelsea 3-3, gawang De Gea hanya kebobolan tiga kali dari tujuh penampilan terakhir termasuk clean sheet di empat laga terakhir. Penampilan cemerlangnya kala MU menekuk Blackburn Rovers 2-0 dinihari tadi menuai pujian dari Fergie.

Ia membuat tiga penyelamatan penting yang salah duanya dari tendangan Marcus Olsson serta Grant Hanley. Ini seperti "pelunasan" atas penampilan buruk De Gea di pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford kala MU kalah 2-3.

"David De Gea membuat tiga penyelamatan fantastis untuk menyelamatkan kami di laga ini," puji Fergie seperti dilansir Reuters.

"David sudah banyak membantu tim ini. Dia telah benar-benar semakin membaik. Dia luar biasa," tandas Fergie.

Berkat kemenangan 2-0 itu MU kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin atas Manchester dengan Liga Inggris menyisakan tujuh pekan lagi.

Bisakah De Gea, yang kini tampil lebih "bersih" tanpa jenggot dan kumis itu, membawa 'Setan Merah' menjadi juara di musim pertamanya?
(dtc/mrp) Sumber: detiksport.


0 comments on De Gea Bangkit di Saat Tepat :

Post a Comment

Add to Google Reader or Homepage Powered by FeedBurner Ping your blog, website, or RSS feed for Free ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
free counters